3 Produk Taman Vertikal Terbaik dari Vertical Garden

 

Vertical Garden Hadirkan 3 Produk Taman Vertikal Pilihan

Taman Vertikal atau Vertical Garden adalah RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang berupa taman tegak yang disusun sedemikian rupa di lahan yang vertikal. Taman vertikal ini tentunya sangat berbeda dengan taman konvensional yang lahannya horizontal. Vertical Garden terbukti memiliki banyak kelebihan karena selain dapat membantu menyelesaikan masalah penghijauan juga sangat cocok untuk diterapkan pada lahan dengan luas terbatas, di area perkantoran ditengah kota misalnya.

Pengalaman dalam 1 Dekade terakhir merupakan pendorong bagi Vertical Garden Indonesia untuk dapat terus berinovasi dalam menghadirkan Ruang Terbuka Hijau. Untuk mewujudkan hal tersebut Vertical Garden Indonesia hadirkan 5 produk taman vertikal pilihan yang dapat Green Lover pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih detailnya akan kita bahas lebih lanjut di artikel ini

Outdoor Green Wall

Produk pertama yang bisa dipilih adalah Outdoor Green Wall, Tanaman akan menggunakan sistem tanam yang menyerupai dinding. Outdoor Green Wall dapat diaplikasikan pada area diluar ruangan seperti dinding, pagar, atap dan juga backwall. Produk ini cocok bagi Green Lover yang menginginkan ruang hijau dengan lahan terbatas di luar ruangan.

Outdoor Green Wall

Indoor Green Wall

Bagi green lover yang ingin membangun ruang hijau didalam ruangan, Indoor greenwall merupakan produk yang tepat. Konsep arsitek dan interior design serta kebutuhan area hijau bagi urban living  telah mencapai tahap area dalam ruang. Tetapi penggunaan tanaman hidup di Vertical garden dalam ruang masih terkendala proses alami kebutuhan cahaya matahari untuk fotosintesis dari tanaman hidup tersebut.

Tetapi kini PT. Godong Ijo Asri bersama Vertical Green, Ltd – Singapore mengembangkan sebuah teknologi rekayasa pencahayaan untuk menunjang proses fotosintesis tanaman sehingga kendala penanaman dalam ruang tetap terjaga, dan tanaman dapat hidup secara sempurna. Sebuah terobosan baru dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki teknologi Indoor green wall, sehingga kebutuhan area hijau dan  dekorasi ruang terbarukan dapat terwujud.

Indoor Green Wall

Moss Green Wall

Moss atau yang biasa disebut sebagai lumut dapat menjadi alternatif dalam pengaplikasian Taman Vertikal dalam ruang. Moss digunakan karena berbeda dengan tanaman pada umumnya yang membutuhkan sinar matahari, air, dan perawatan khusus lainnya. Pada moss green wall kita tidak perlu repot terhadap kebutuhan tersebut. Selain itu kita dapat mendesain Moss agar dapat mengikuti pola yang sudah kita buat untuk menghasilkan tampilan yang menarik.

Moss Green Wall

0 Komentar

Terlama